Tinggal Scan, Bayar Belanja Praktis Pakai e-Wallet

Foto: Shutterstock

Jakarta - Dengan hadirnya e-wallet, segala transaksi mulai dari pembayaran belanjaan, kirim uang, hingga membayar tagihan bulanan jadi gampang. Namun, terkadang saat akan digunakan saldo tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran. Kita harus melakukan top up terlebih dahulu untuk mengisi saldo di dompet digital.

Meskipun top up saldo itu mudah, tapi ada kalanya kita terlalu sibuk mampir ke ATM atau gonta-ganti aplikasi hanya untuk top up. Oleh karena itu, salah satu e-wallet, DANA punya solusi atas masalah tersebut. Selain bisa membayar dengan Saldo DANA, DANA juga bekerja sama dengan berbagai partner bank mempermudah proses transaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit.

Cukup dengan menyimpan kartu debit dan kartu kredit di dalam aplikasi, kamu akan dengan mudah melakukan transaksi. Menyimpan kartu di dalam aplikasi juga dijamin aman karena ada DANA Protection fitur yang menjamin keamanan transaksi di DANA, garansi uang kembali. Kini kamu nggak perlu repot-repot ke ATM untuk top up, dengan kartu debit dan kartu kredit di DANA, mau bayar belanjaan di mana saja dan kapan saja jadi bisa.

Adapun beberapa partner bank yang bekerja sama dengan DANA antara lain: Mandiri, Permata, Digibank, OCBC NISP, Maybank, UOB, Jenius, dan VISA. Cara untuk menyimpan kartu di aplikasi juga sangat mudah.


Cara pertama:
Tap 'Bayar'
Tap 'Tambah Kartu'
Masukkan info kartu bank

Cara kedua:
Tap 'Saya'
Tap 'Kartu Tersimpan'
Tap '+ Kartu Baru'
Masukkan info kartu bank

Setelah kartu berhasil disimpan, kamu bisa langsung melakukan transaksi dengan cara tap Bayar/Scan lalu pilih Kartu Bank untuk pembayaran. Kamu bisa dengan mudah berbelanja dan jajan makanan di gerai-gerai yang bekerja sama dengan DANA ataupun untuk membayar layanan parkir, kesehatan, kecantikan, dan otomotif. Dengan menggunakan DANA, kamu bisa bertransaksi dengan banyak pilihan pembayaran yaitu saldo DANA, kartu debit serta kartu kredit yang disimpan secara aman di dalam aplikasi.


Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo-promo cashback serta keuntungan-keuntungan lainnya jika sudah menyimpan kartu di DANA. Jadi, masih mau repot bawa-bawa uang cash kemana-mana? Segera ganti dompetmu jadi dompet digital DANA, download aplikasinya di sini.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4692355/tinggal-scan-bayar-belanja-praktis-pakai-e-wallet
Share:

Recent Posts